wakil bupati Sukabumi H. IYOS SOMANTRI menyaksikan penyerahan bansos rumah tidak layak huni (rutilahu)

KOTA SUKABUMI – Mediabhayangkara1.com | Wakil bupati Sukabumi H.iyos Somantri menyaksikan langsun penyerahan bansos rumah tidak layak huni (rutilahu) dari gubernur Jawa barat H.M Ridwan Kamil kepada warga di lima daerah di Jawa barat pada tanggal 08-01-2022 yakni kab.sukabumi kota Sukabumi kab. Bogor kota bor dan kab Cianjur, pelaksanaan serah terima bansos rutilahu tsb di lakukan dalam kegiatan peresmian lapang merdeka dan alun alun Sukabumi, kota Sukabumi

Berdasarkan data yang di himpun kab.sukabumi mendapatkan 2.386 unit bansos rutilahu, senilai Rp 4 miliar dari Pemprov Jawa barat di tahun 2021 dan bantuan tsb tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Sukabumi.

H. Iyos Somantri mengaku sangat bersyukur atas bantuan rutilahu dari Pemprov Jabar apalagi bantuan rutilahu untuk Sukabumi ini relatif besar,

Saya bersyukur kepada Allah SWT melalui gubernur Jawa barat telah memberikan bantuan rutilahu untuk kab Sukabumi, bahkan bantuan ini jumlahnya lebih besar. Hingga mencapai Rp 4 miliar lebih, perhatian beliau untuk Sukabumi, ujarnya.

H.iyos berharap bantuan rutilahu kedepannya bisa meningkat, baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten Sukabumi.

“Berharap ada tambahan anggaran di tahun 2022 di samping kita cari peluang dari yang lain, Apalagi kita berkeinginan membangun lebih banyak rutilahu di kabupaten Sukabumi, ungkapnya.

Masyarakat yang dapat bantuan rutilahu pun mengucapkan banyak-banyak berterima kasih kepada pemerintah kab Sukabumi dan Pemprov Jabar, dengan adanya bantuan rutilahu kami bisa lebih tenang, bisa tingal di rumah lebih nyaman dan tenang, yang tadinya kita tidur di rumah bobrok,atap bocor dan ruangan rumah pun tidak layak,,ujar masyarakat yang menerima bantuan rutilahu.

 

 

 

Nuryana_Budiansyah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: