Warga Masyarakat Cijulang Mengeluh, kondisi Jalan Akses Sentral Rusak Parah dan Berlumpur

CIJULANG_JAMPANG TENGAH – Mediabhayangkara1.com | 19/11/2021 warga Cijulang mengeluh, Pasalnya akses jalan sentral utama penghubung antara wilayah kecamatan Jampang Tengah – Purabaya kondisinya rusak parah serta berlumpur, sangat sulit dilalui, Pada, Kamis, (19/11/21).

Terlihat, dari hasil dari pantauan Mediabhayangkara1.com (MB1) dilokasi jalan penghubung tersebut, sulit dilalui warga masyarakat yang melintas, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, belum lagi sangat membahayakan pengendara yang melintas.

“Kami takut tergelincir jika lewat jalan ini, lumpurnya lumayan dalam dan jalan berlubang, sangat membahayakan, makanya kami sangat berhati hati jika melintas,” Ungkap warga saat melintasi jalan berlumpur itu, kepada MB1.

Diketahui jalan yang rusak dan dipenuhi Lumpur kurang lebih sepanjang 5 kilo meter, untuk dilalui warga.

“kira kira sepenjang 5 kilo untuk menempuh jalan ini, sangat sulit dilalui,” mirisnya kepada MB1.

Diketahui, jalan akses sentral tersebut sangat diperlukan bagi masyarakat sekitar bagi akses jalan bagi warga masyarakat.

“ini jalan utama dan satu-satunya, dan banyak digunakan karna jalur utama untuk masyarakat desa dan perkampungan yang ada disini, seperti Kampung Cimadang, Ci Munding, Cicupak dan kampung Ciherang yang ada di desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah,” Ujar beberapa warga.

Masyarakat sekitar berharap serta meminta agar secepatnya jalan yang rusak parah itu segera diperbaiki, pasalnya sudah bertahun tahun jalan tersebut kondisinya memperihatinkan, terlebih pada saat musim penghujan, semakin parah dan sulit dilintasi.

“Kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi dimohon untuk segera memperbaiki jalan yang kami lalui setiap harinya, sebagai akses sentral untuk warga masyarakat yang beraktivitas,” Harap warga.

Belum lagi, kerusakan jalan diperparah akibat kendaraan berat sering melintas.

“Kendaraan besar bermuatan berat mencapai 8 ton setiap harinya lewat sini, bolak balik dan semakin parah kondisinya, itu kendaraan milik PT besar yang ada di wilayah sini, perternakan ayam,” ujar warga, kepada MB1

Saat dikonfirmasi kepala desa setempat, terkait jalan yang tidak layak digunakan, kepala desa Cijulang mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan bahkan mengkonfirmasi terkait jalan tersebut kepada pemerintah daerah, maupun pusat, kepala desa pun sudah meminta agar jalan cepat diperbaiki.

“Kita sudah sampaikan kepada pemkab, supaya cepat diperbaiki, namun belum ada jawaban yang positif dari pemkab, maupun pemerintah pusat,” Katanya.

Kepala desa juga mengatakan bahwa terkait Perusahaan peternakan ayam yang ada diwilayahnya, yang sering kendaraan berat miliknya melintasi jalan tersebut tidak ada kontribusi terhadap desa Cijulang.

Sedangkan akses jalan itu, kata kades, menjadu akses utama bagi masyarakat sekitar khusunya warga masyarakat Desa Cijulang, sebagai untuk aktifitas warga, ke pasar, bekerja, dan anak anak bersekolah.

” ini akse utama bagi warga untuk perekonomian warga, seperti Ke pasar, bekerja, dan ke sekolah, setiap hari harus dilalui, maka itu dimohon agar pemerintah baik pusat maupun daerah memperhatikan dan secepatnya memperbaiki jalan yang rusak dan tak layak tersebut,” ungkap kepala desa Cijulang, kepada MB1

 

 

 

Nuryana_Budiansyah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: